Ulasan 1: APA ITU SISTEM OPERASI?


Halo semua :) 
Pada kesempatan kali ini, saya Wilda Septiani dari kelas D, akan mengulas video berjudul 'APA ITU SISTEM OPERASI ? Komputer dan Smartphone' . link : https://youtu.be/HXcZRB8kXp4.  Video ini berdurasi 5 menit 57 detik dan diupload oleh Laiqul Fakhri dan sudah ditonton 505 kali.  


Sistem operasi adalah penerjemah, penghubung antara manusia dan komputer. penerjemah dibutuhkan karena ada komunikasi dengan dua bahasa yang berbeda. 
Sistem operasi Komputer ada Windows, Mac OS, dan Linux, sementara sistem operasi Smartphone ada ios dari apple, dan android dari google. Linux adalah open Source sementara Mac Os dan Windows adalah close source. Linux gratis sementara windows dan mac os berbayar. 

Menurut saya Laiqul Fakhri sangat pandai menjelaskan tentang apa itu sistem operasi. saya menjadi sangat paham. Penjelasannya pun tidak bertele-tele. Beliau pun membahas dengan sedikit sentuhan komedi. Sehingga membuat tidak bosan untuk menontonnya.Kekurangannya video tersebut terlalu pendek durasinya dan membahasnya tidak terlalu mendalam. 

Github Account : Wildaspt
Url ulasan: http://wildaspt.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-apa-itu-sistem-operasi.html
Url Video: https://youtu.be/HXcZRB8kXp4
Pemetaan konten pada materi week00
Submisi Revisi Pertama: 20/05/2017 
Submisi Revisi Terakhir: 20/05/2017




Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING04 ULASAN PESERTA OS 2017-1

Ulasan 2 : Deadlock